Hasil Moto2 Austria 2020 – Pembalap Indonesia Andi Gilang Kecewa Gagal FinisHasil Moto2 Austria 2020 – Pembalap Indonesia Andi Gilang Kecewa Gagal Finis

Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar, kecewa karena gagal finis (did not finish/DNF) pada Moto2 Austria 2020 di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020). Pembalap yang akrab disapa Andi Gilang tersebut gagal finis karena mengalami kecelakaan akibat pembalap lain di lintasan. Padahal dalam sesi latihan bebas (free practice) Andi Gilang merasakan performanya lebih baik menatap sesi balap.

Selain itu, Andi Gilang juga yakin bisa mendulang poin untuk mengejar ketertinggalan di klasemen sementara Moto2 2020. "Saya kecewa dengan apa yang terjadi. Selama akhir pekan kami mengalami perkembangan yang konstan," kata Andi Gilang dilansir BolaSport.com dari Honda Team Asia. "Kemarin saya berada dalam posisi grid terbaik, saya juga punya kecepatan yang kompetitif," ujar Andi Gilang.

Balapan yang tadinya diharapan sukses oleh Andi Gilang, ternyata tidak semulus kenyataan. Dia mengalami kecelakaan yang melibatkan dua pembalap yakni Enea Bastianini dan Hafizh Syahrin. Kedua pembalap tersebut kata Andi Gilang meninggalkan motor balapnya usai kecelakaan sehingga membuatnya menghindar dengan melebar keluar.

Imbasnya dia juga kena kecelakaan akibat dua motor balap yang berserakan. "Saat saya keluar dari tikungan satu, saya melihat motor balap milik Bastianini dan Syahrin serta motornya," ucap Andi Gilang. "Pilihan saya satu satunya melebar ke rumput bersama (Simone) Corsi, dan (Edgar) Pons, yang jatuh di depan saya.Ini tidak mungkin tidak berdampak ke saya

Meski demikian, pembalap kelahiran Bulukumba tersebut tidak mau meratapi kegagalannya terus terusan. Dia optimistis pada perhelatan Moto2 Styria 2020 bisa menunjukkan performa yang bagus karena akan akan berlangsung di sirkuit yang sama. "Bagaimanapun pada akhir pekan kami akan di sini lagi Austria, dan saya akan punya kesempatan lagi," ujar Andi Gilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *