Hati-hati, Pijat Payudara Juga Bisa Timbulkan Dampak Fatal Bila Dilakukan Seperti IniHati-hati, Pijat Payudara Juga Bisa Timbulkan Dampak Fatal Bila Dilakukan Seperti Ini

Categories:

Hati hati, Pijat Payudara Juga Bisa Timbulkan Dampak Fatal Bila Dilakukan Seperti Ini Usai melahirkan, tugas ibu berlanjut untuk menyusui Si Kecil. Namun karena ini akan jadi momen menyusui pertama kali, maka terkadang ASI pun tak langsung bisa keluar dengan lancar.

Maka salah satu perawatan setelah melahirkan yang banyak dilakukan para ibu usai melahirkan yaitu pijat payudara. Pijat payudara biasanya dimanfaatkan oleh ibu yang memiliki masalah dalam menyusui. Beberapa masalah yang umumnya dialami yaitu ASI tidak lancar hingga payudara bengkak.

ASI yangtidak lancar bisa disebabkan adanya sumbatan di payudara danmenyebabkan bengkak. Di sinilah pijat payudara biasanya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah tersebut. Tetapi di samping manfaatnya, ada beberapa hal yang perlu ibu perhatikan dalam pijat payudara.

Pasalnya salah dalam melakukan pijat payudara bisa berdampak fatal untuk kesehatan ibu. Seorang konselor laktasi dr. Sarah Audia Hasna meminta Moms memerhatikan beberapa hal ini sebelum melakukan pijat payudara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *