health insurance product

Penyakit Berbahaya Ini Rentan Menyerang Usia 20 – 30 TahunPenyakit Berbahaya Ini Rentan Menyerang Usia 20 – 30 Tahun

Menjalani gaya hidup sehat di masa muda mungkin dianggap kurang begitu penting bagi sebagian orang, khususnya yang masih berusia 20 – 30 tahunan. Padahal, mengabaikan kesehatan dengan menjalani gaya hidup sembarangan seperti mengonsumsi makanan tinggi lemak, merokok, hingga mengonsumsi minuman keras malah dapat memicu munculnya penyakit-penyakit yang bisa membahayakan tubuh. Sekalipun Anda sudah diproteksi dengan health insurance product (produk asuransi kesehatan), namun jika tetap mengabaikan kesehatan tentu akan sangat rentan dijangkiti penyakit berbahaya tersebut.

Berikut merupakan beberapa daftar penyakitnya:

1 Diabetes

Salah satu penyakit yang sangat rentan menyerang orang-orang yang berusia 20 – 30 tahun adalah diabetes. Meski penyakit satu ini kerap menyerang orang yang sudah berusia lanjut, namun nyatanya penyakit ini sudah banyak yang menyerang generasi muda. Penyebabnya, tentu saja karena pengaruh gaya hidup yang dijalani.

Banyak anak muda yang mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung gula berlebih, yang tentunya dapat memicu diabetes.

2 Hipertensi

Siapa sangka, hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi juga sangat rentan menjangkiti kawula muda. Menurut data penelitian dari Einstein Medical Center Filadelfia yang dilakukan pada tahun 2016 silam, sepertiga penderita penyakit hipertensi adalah dewasa muda dengan rentang usia 20 – 30 tahun.

Meskipun begitu, sayangnya, masih banyak saja anak muda yang mengabaikan penyakit satu ini dan menganggapnya remeh. Padahal, jika dibiarkan penyakit ini malah dapat memicu penyakit serius bahkan bisa menyebabkan serangan jantung.

3 Kanker kulit

Meski kerap menjangkiti orang tua, namun siapa yang bisa menyangka jika kanker kulit pun bisa menyerang mereka yang berusia 20 hingga 30 tahun. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena keinginan untuk mendapatkan kulit yang eksotis.

Generasi muda rela berjemur di bawah sinar matahari tanpa menggunakan suncreen atau krim untuk melindungi kulit ketika berjemur. Alhasil, kanker kulit pun akan lebih mudah menyerang tubuh.

4 Penyusutan otak

Sekalipun kondisi ini normal terjadi terutama ketika memasuki fase lansia, akan tetapi penyakit satu ini dapat menjangkiti orang-orang yang masih berusia muda. Studi dari Johns Hopkins University School of Medicine menyatakan jika orang-orang yang berusia 20 tahun disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat supaya tidak mengalami penyusutan otak.

Studi tersebut juga menyarankan para anak muda untuk meninggalkan kebiasaan mengonsumsi makanan yang mengandung gula berlebih, junk food, hingga merokok supaya bisa terhindar dari penyakit tersebut.

Itu dia beberapa penyakit kritis yang rentan menjangkiti kawula muda. Berhati-hatilah dan selalu terapkan pola hidup sehat agar Anda tidak dijangkiti penyakit-penyakit di atas!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *