5 Tahun Alami Pembengkakan Amandel, Cita Citata Ungkap Gejala hingga Perjuangan untuk Sembuh5 Tahun Alami Pembengkakan Amandel, Cita Citata Ungkap Gejala hingga Perjuangan untuk Sembuh

Penyanyi dangdut Cita Citata bercerita seputar penyakit yang telah ia hadapi selama lima tahun. Cerita Cita Citata tersebut dibagikan oleh pelantun Goyang Dumang melalui Instagram pribadinya @cita_citata, Rabu (2/9/2020). Melalui unggahannya, Cita Citata membagikan potret sekujur mukanya mengalami ruam memerah.

Di slide berikutnya, Cita membagikan bukti gejala penyakitnya di bagian kaki. Bahkan, Cita juga sempat dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan terhadap penyakitnya. Hi semua.. aku ingin berbagi pengalamanku melawan penyakit yang aku hadapi 5 tahun terakhir.

Gejala mulanya menyerang kulitku .. Hampir setiap hari aku selalu merah merah bentol dan gatalnya bukan main ..," tulis Cita Citata. Cita juga mengaku jika kulitnya mulai mengalami gatal gatal setelah terkena benda tajam hingga debu.

Pokoknya setiap kena benda yang agak sedikit tajam, perubahan udara dingin/panas langsung memerah,kena debu dan kotor juga. itu sangat mengganggu sekali, " tambahnya. Cita ungkap dirinya telah melakukan pengobatan hingga mencari dokter terbaik untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut. Namun pada saat itu, Cita mengakui jika hasil dari pengobatannya dulu belum membuahkan hasil.

Berbagai cara aku lakukan mulai dari check alergi sampai cari dokter dan profesor terbaik .. Suntik steamcell, minum obat hingga vitamin .. tapi ngga pernah ada hasil .. selalu nihil, " terangnya. Meskipun sudah mengalami gejala selama 5 tahun, namun Cita Citata selalu merasa dirinya baik baik saja.

Bahkan, gejala ruam di mukanya sempat membuat dirinya merasa terganggu. Hingga akhirnya Cita mulai terbiasa dengan gejala ruam yang muncul di mukanya. Tahun ke tahun aku mulai bodo amat dan kalau ada orang yang nanya “ko itu merah2?”

“ya ampun kenapa kamu?” Udah ngga aku pedulikan, jawabannya cuma “alergi”" terangnya. Pada akhir bulan Agustus kemarin, Cita mulai merasakan puncak gejala pada penyakitnya tersebut.

Cita menyebut jika dirinya mengalami panas sampai 39 derajat celcius. Ia pundidiagnosa dokter mengidap Streptococcus tonsillitis atau Pembengkakan Amandel. Cita disarankan melakukan operasi pengangkatan amandel.

Sebelumnya, Cita juga menyebut ada beberapa prosedur yang harus ia lalui sebelum melakukan operasi. Mulai dari tes swap, rapid, hingga cek jantung. Setelah menjalani operasi, Cita merasa gejala merah dan gatal di tubuhnya sudah mulai hilang.

Eh tanpa aku sadari 2 hari pertama aku mulai melihat gejala merah merah itu sudah tidak ada .. aku sudah tidak pernah merah, bentol dan gatal lagi .. Ternyata memang amandel (tonsil) ini berperan penting untuk sistem kekebalan tubuh .. tapi kalau sudah tidak berfungsi justru malah akan menjadi penyakit untuk tubuh kita sendiri, " jelasnya. Kini, Cita mengabarkan jika dirinya tengah melalui fase penyembuhan setelah operasi.

Ia juga berharap pengalamannya ini bisa membawa manfaat untuk followers nya. "Semoga pengalamanku bermanfaat untuk kita semua. dan semoga kita semua selalu di berikan kesehatan oleh Allah Swt. Jangan lupa olahraga, jaga makanan dan pola makan serta selalu bersyukur," tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *