Jeep Rayakan 80 Tahun dengan Enam Mobil Edisi KhususJeep Rayakan 80 Tahun dengan Enam Mobil Edisi Khusus

Categories:

Jeep akan merayakan hari jadinya yang ke 80 di tahun depan dan untuk memastikannya tidak luput dari perhatian, perusahaan akan merilis seri terbatas truk Gladiator, yang terdiri tiga crossover yakni Cherokee, Compass dan Renegade, serta dua SUV diantaranya Grand Cherokee dan Wrangler. Keenam model tersebut akan dikirimkan ke pembeli dengan roda yang dilapisi Granite Crystal, plakat khusus di dalam kabin, jok hitam dan alas dengan jahitan abu abu. Keseluruhan model akan dilengkapi sistem infotainment Uconnect 8,4 inci dengan sat nav dan dukungan Android Auto, serta Apple CarPlay.

Yang cukup menarik, model hari jadi tersebut akan berbeda satu sama lain dalam berbagai cara. Gladiator dan Wrangler dilengkapi dengan roda 18 inci, Cherokee, Compass dan Renegade dengan roda 19 inci, serta Grand Cherokee dengan roda 20 inci. Selain itu, hanya crossover berukuran kompak yang mendapatkan inlay Gun Metal Grey dan langit langit hitam.

Spesifikasi trim juga berbeda, Gladiator, Renegade dan Wrangler dipangkas cukup sederhana, sementara yang lain mendapatkan jok kulit dan jok power. Grand Cherokee adalah satu satunya yang datang dengan satu set bantuan keamanan. Penjualan akan dimulai pada kuartal keempat tahun ini, tetapi pemesanan di awal sudah berjalan.

Mengutip Formacar, Jeep Renegade 80th Anniversary Edition adalah yang paling terjangkau dari kelompok itu dengan harga 27.595 dolar AS atau sekitar Rp 412 jutaan. Sedangkan Jeep Kompas akan membuat pembeli merogoh kocek sebesar 29.695 dolar AS, Cherokee 33.805 dolar AS dan Wrangler 35.990 dolar AS atau lebih. Truk Gladiator bertema ulang tahun akan menjadi 41.740 dolar AS atau lebih, serta Grand Cherokee mulai dari 44.335 dolar AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *