Puluhan Avanza dan Kijang Innova Ini Jadi Kendaraan Tenaga Medis yang Tangani Pasien Covid-19Puluhan Avanza dan Kijang Innova Ini Jadi Kendaraan Tenaga Medis yang Tangani Pasien Covid-19

Toyota Indonesia dan SERA kembali menyerahkan bantuan mobilitas dan peralatan medis untuk mendukung kelancaran penanggulangan wabah Covid 19 kepada Kementerian Kesehatan. Bantuan ini melengkapi donasi sebelumnya yang sudah diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI). “Kami menyampaikan simpati yang terdalam kepada semua pihak yang terdampak wabah Covid 19 ini, serta apresiasi kepada tenaga medis dan pemerintah yang telah menjadi garda terdepan dalam penanggulangan wabah ini,” ujar President Director PT Toyota Astra Motor, Susumu Matsuda, Rabu.

Bantuan ini merupakan kolaborasi PT Toyota Astra Motor dan PT Serasi Autoraya (SERA), salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bisnis rental kendaraan dan jual beli kendaraan seken dan jasa logistik. Kedua perusahaan melalui jasa layanan transportasi TRAC menyiapkan 48 Toyota Avanza dengan dukungan SDM dan sistem yang mengedepankan protokol keselamatan dan kesehatan yang ketat untuk mempermudah mobilitas para tenaga medis. Secara total terdapat 68 unit kendaraan Avanza yang siap membantu, baik melalui PMI maupun Kementerian Kesehatan yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Toyota Indonesia juga menyerahkan 3 unit ambulance Kijang Innova yang diharapkan dapat membantu penanganan wabah Covid 19 hingga ke daerah pelosok. Sebelumnya 2 unit telah diserahkan Toyota kepada PMI. Total ada 5 kendaraan Ambulance Kijang Innova dari Toyota Indonesia siap menjemput dan mengantar pasien. Sejumlah alat kesehatan berupa APD sebanyak 59.500 juga didonasikan oleh Toyota Indonesia kepada Kementerian Kesehatan sebagai bentuk bantuan penanganan medis yang terdiri dari Gloves, Protection Clothes, Disposable Medical Mask, Medical Goggle, Medical Cap, Shoe Cover dan Face Shield, serta vitamin.

Sebanyak 105.000 APD telah disiapkan melalui berbagai program sejak awal terjadinya Covid 19 hingga saat ini. Total bantuan dari Toyota Indonesia dan SERA sebagai dukungan mobilitas tenaga medis yang diberikan kepada Kementerian Kesehatan bernilai total Rp 8,2 milliar. "Kami harapkan bantuan mobilitas dan juga Ambulance ini dapat turut berperan serta dalam meminimalisir peningkatan wabah ini,” ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *