Tantri Kotak: Yuk Kita Sama-sama Membantu Dan Support Untuk Kelangsungan Rekan Seprofesi SeniTantri Kotak: Yuk Kita Sama-sama Membantu Dan Support Untuk Kelangsungan Rekan Seprofesi Seni

Band Kotakyang beranggotakan Tantri (vokal), Cella (Gitar) dan Chua (Bass) ini mengaku siap tampil berpartisipasi memeriahkan acara konser penggalangan dana bagi 1000 pekerja seni terdampak Covid 19 bertajuk The Story of Artis. Vocalis Kotak yang bernama lengkapTantrisyalindri Ichlasariini merasa bahwa kita perlu saling support dimasa sulit akibat wabah Covid 19 ini. “Kita sama sama terdampak wabah ini, perizinan disulitkan dan akhirnya kami tidak dapat manggung dan menghibur, jadi ya aku merasa di acara ini adalah moment untuk saling suport antara kita bersama," ungkap Tantri Kotak.

PesanTantri Kotakuntuk pekerja seni, kita hadapi masalah ini bersama sama dan cari solusi bersama sama, tetap semangat dan berkreasi dan kreatif walau situasi memaksa kita harus social distancing. "Yuk kita sama sama membantu dan support untuk kelangsungan rekan seprofesi seni, mudah mudahan cepat berlalu dan kita bisa berkarya lagi," tandasTantri Kotak. Lebih lanjutTantri Kotakjuga berharap agar acaraKonser The Story of Artistini nantinya tidak hanya bisa menghibur, tetapi juga bisa memberikan support kepada para pekerja seni.

”Saya berharap semoga kedepannya acara ini bisa menghibur sekaligus merangkul kembali, serta memberikan support antar sesama musisi dan juga wartawan. Agar kita sama sama saling bahu membahu untk bisa keluar dari kepenatan dan mencari solusi bagaimana nantinya kita bisa tetap bernafas di industri hiburan," paparTantri Kotak. Sementara itu, Sonya Margaretha dari Asosiasi Seni Kreatif Indonesia Pusat (ASKIP) selaku ketua pelaksana sekaligus penggagas acara, mengaku dampak Covid 19 ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan para pekerja seni. "Saya melihat langsung dan merasakan bagaimana dampak dari wabah Covid 19 ini berpengaruh terhadap teman teman pekerja seni khususnya para crew event. Semoga konser daring penggalangan dana nanti bisa sukses sesuai rencana, dan hasilnya bisa kita distribusikan bagi 1000 pekerja seni. Semoga upaya kami ini bisa sedikit membantu meringankan beban teman teman pekerja seni, khususnya para kru event di masa pandemi ini," tutur Sonya.

The Story of Artist ini juga akan ditampilkan secara Live Zoom beberapa pejabat dan artis sebagai salah satu bentuk dukungan untuk kegiatan ini beserta para donatur sebagai bentuk terimakasih, karena telah berpartisipasi atau berdonasi. "Untuk pengumpulan donasi, kita bekerjasama dengan KITABISA.COM, yang telah berpengalaman dalam berbagai event yang berhubungan dengan donasi. Event ini merupakan mozaik perjalanan hidup yang indah ketika kita mampu berbagi, dan bukan menikmatinya sendiri," papar Sonya. Event bertajuk The Story of Artist bakal dikemas dalam bentuk Live Streaming Program Konsep Virtual Interaktif #DARI RUMAHAJA mulai dari Stand Up Comedy, ngobrol bareng artis dan tokoh digelar hari .

Pelaksanaan donasi sendiri antara lain bisa dilakukan dengan membeli merchandise selama konser berlangsung. Dalam konser nanti, selain Kotak akan tampil sejumlah artis lainnya yaitu Vina Panduwinata, Iis Dahlia, Close Friends dan sejumlah musisi lainnya. Selain itu turut berpartisipasi tokoh nasional diantaranya Sandiaga Uno, dan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *