Rio Reifan Gugat Cerai, Henny Mona Merasa DibohongiRio Reifan Gugat Cerai, Henny Mona Merasa Dibohongi

Henny Mona merasa dibohongi Rio Reifan usai suaminya yang pesinetron menggugat cerai usai bebas dari penjara. Saat kembali berurusan dengan narkoba dan ditangkap polisi untuk ketiga kalinya hingga menjalani hukuman, Henny Mona terus mendukung suaminya tersebut. Namun begitu keluar penjara, Rio Reifan justru mendadak mengajukan permohonan cerai terhadap Henny Mona.

Rio Reifan melayangkan cerainya ke Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat. Sidang perdana permohonan cerai Rio Reifan terhadap Henny Mona telah berlangsung. Saat sidang perdana digelar, hanya Rio Reifan yang hadir didepan majelis hakim. Henny Mona merasa sakit hati atas sikap Rio Reifan yang seperti tidak berterima kasih karena dukungannya selama ini.

"Saya merasa dibohongi, kok saya diginiin," kata Henny Mona kepada wartawan, Senin (6/7/2020) sore. Meski terkejut pernikahannya terancam bubar, Henny Mona perlahan bisa menerima keputusan Rio Reifan yang menceraikannya di pengadilan. Henny Mona yang sudah terlanjur sakit hati ini hanya mengingatkan Rio Reifan bahwa bercerai tidak semudah membalikkan telapak tangan.

"Perasaan saya bukan buat diperjualbelikan. Saya nggak terima," ujar Henny Mona. "Kalau mau bercerai, kenapa dulu dia minta saya untuk tetap stay," lanjut Henny Mona emosional. Kekecewaan Henny Mona mulai terasa saat Rio Reifan tidak langsung pulang ke rumah ketika bebas dari penjara pada 29 Mei 2020.

Hati Henny Mona semakin sakit setelah sebelum memohon cerai, Rio Reifan tidak membicarakannya tentang perceraian. "Kenapa nggak bisa bicara yang baik. Tahu tahu melayangkan cerai tanggal 10 Juni," ucap Henny Mona. Padahal, lanjut Henny Mona, Rio Reifan punya waktu lebih dari seminggu untuk bicara sejak keluar dari penjara hingga mendaftarkan gugatan cerai.

"Baik atau buruk berkomunikasi, salah atau benar, namanya rumah tangga itu hal lumrah. Tapi ini nggak ada omongan," katanya. Henny Mona masih belum mempercayai permohonan cerainya di Pengadilan Agama Bekasi. Saat ini sidang permohonan cerai Rio Reifan terhadap Henny Mona sedang digelar di Pengadilan Agama Bekasi.

Putus Komunikasi Komunikasi Henny Mona dan Rio Reifan juga terputus sejak pertengahan Juni 2020. "Saya nggak mengerti dan sampai detik ini saya nggak percaya Mas Rio gugat cerai saya," kata Henny Mona.

Ketika terakhir berkomunikasi pada 16 Juni lalu, Henny Mona dan Rio Reifan juga sempat berbeda pendapat hingga bertengkar. "Kalau suami dan laki laki yang baik, bagaimanapun tetap komunikasi. Tapi sampai sekarang komunikasinya terputus," kata Henny Mona. Henny Mona sengaja tidak menjemput Rio Reifan saat dibebaskan dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur, pada 29 Mei 2020.

Ia tidak menjemput Rio Reifan yang bebas karena ingin mengetahui kemana suaminya itu pulang. Kenyataannya, Rio Reifan justru diketahui tidak pulang ke rumah yang ditinggalinya bersama Henny Mona. Tidak diketahui pula kemana Rio Reifan pulang setelah dibebaskan dari penjara akibat kasus narkotika.

"Saya marah. Sebagai istri, seharusnya suami pulang ke rumah, tapi ini nggak pulang sampai sekarang," ucap Henny Mona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *