3 Resep Nugget yang Lezat dan Mudah Dibuat Sendiri di Rumah, Cocok untuk Camilan Keluarga3 Resep Nugget yang Lezat dan Mudah Dibuat Sendiri di Rumah, Cocok untuk Camilan Keluarga

Simak resep dan cara membuat nugget yang mudah dibuat sendiri di rumah. Nugget ayam adalah salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang terutama anak anak. Biasanya nugget berwarna kuning keemasan dan memiliki citarasa yang gurih.

Dengan citarasa yang dimiliki, nugget cocoksajikan untuk camilan saat santai sore bersama keluarga. Simak 3 resep nugget yang bisa dengan mudah kamu praktikkan di rumah. Resep nugget ayam ini memikiki rasa yang gurih dan lezat.

Dikutip dari , waktu yang diperlukan untuk memasak nugget ayam ini kurang lebih 50 menit. Campur ayam dan tepung sagu. Aduk rata. Masukkan telur, air, kaldu ayam bubuk, garam, merica bubuk, dan bawang putih. Aduk rata.

Tuang di loyang 22x22x3 cm yang dioles minyak dan di alas plastik. Kukus di atas api sedang 30 menit sampai matang. Biarkan dingin. Potong 3×3 cm. Celup ke putih telur. Gulingkan di tepung panir kasar.

Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang. Resep Nugget Bayam Tahu yang enak ini juga bisa jadi solusi agar keluarga di rumah jadi makan sayur. Untuk membuat 45 buah nugget ini kamu memerlukan waktu 45 menit.

Campur tahu, ayam giling, dan bayam. Aduk rata. Masukkan bawang putih, garam, merica bubuk, gula pasir, tepung maizena, tepung terigu, dan putih telur. Aduk rata. Tuang di loyang 20x20x4 cm yang dioles minyak dan di alas plastik.

Kukus 25 menit dengan api sedang sampai matang. Biarkan dingin. Potong potong bentuk segitiga kecil. Celup ke bahan pencelup. Gulingkan di tepung panir kasar. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang.

Resep Nugget Pisang Keju, kreasi camilan dari bahan pisang yang rasanya bikin ketagihan. Untuk membuat hidangan ini, kamu memerlukan waktu 30 menit. Pencelup: campurkan tepung terigu, gula pasir, dan garam. Tuang air dan vanilla pasta sedikit sedikit sambil diaduk rata. Sisihkan.

Campurkan roti tawar, pisang dan telur. Aduk rata. Tuang susu sedikit sedikit sambil diaduk. Tambahkan gula pasir dan garam. Aduk rata. Tuang 1/2 bagian adonan ke dalam loyang ukuran 20x20x4 cm yang sudah dialasi daun pisang. Tata keju di atasnya. Tuang kembali sisa adonannya. Ratakan. Kukus di dalam kukusan yang sudah dipanaskan di atas api sedang 15 menit hingga matang. Dinginkan. Potong kotak.

Celupkan ke dalam bahan pencelup. Gulingkan di atas tepung panir kasar. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai bewarna kuning keemasan. Tiriskan. Sajikan setelah dicorat coret cokelat leleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *