Apa Sebetulnya Investasi Kripto itu?Apa Sebetulnya Investasi Kripto itu?

Investasi kripto atau yang disebut sebagai cryptocurrency merupakan sebuah investasi yang menawarkan return tinggi. Investasi seperti ini merupakan mata uang digital yang hanya dapat dipakai pada dunia maya saja. Lalu apa manfaat menjalankan investasi ini?

Keunggulan Terjun Pasar Investasi Kripto

Bisa dikatakan dengan adanya kriptografi, dapat menjadikan mata uang kripto hampir tidak mungkin bisa dipalsukan. Crypto juga dapat digunakan untuk mentransfer ke orang lain. Namun berikut ini adalah beberapa manfaat dari investasi tersebut:

1. Investasi Cukup Transparan

Para pengguna investasi jenis ini akan dapat melihat riwayat transaksinya. Untuk masalah rinciannya, memang tidak dapat diketahui dengan pasti. Sebab hanya akan berbentuk pada angka tanpa adanya identitas.

2. Digunakan Sebagai Pembayaran E-commerce

Untuk beberapa e-commerce rupanya sudah menyediakan cryptocurrency sebagai salah satu alat pembayaran. Paypal yang merupakan salah satu rekening virtual terbesar di dunia telah menyetujui adanya pembayaran dengan menggunakan salah satu jenis dari aset kripto.

Kemudian e-commerce seperti Amazon ataupun eBay juga telah menyediakan sebuah opsi pembayaran yang menggunakan aset kripto ini. Jika dilihat memang cukup menguntungkan bukan untuk investor?.

3. Sudah Legal

Investasi kripto juga telah diakui atau bahkan diawasi pada badan yang berwenang. Bahkan di negara Indonesia pun sudah memiliki keamanan terjamin karena telah legal. Sehingga untuk masalah regulasinya pasti sudah aman.

4. Universal

Semua orang yang ada di seluruh dunia bisa menggunakan investasi jenis ini. Aset-aset kripto telah dianggap universal, dikarenakan tidak memiliki syarat apa pun dalam pemakaiannya. Artinya para pengguna juga tidak diwajibkan untuk memakai nama asli ataupun data pribadi saat investasi.

5. Potensi Perkembangan yang Tinggi

Untuk beberapa investor banyak sekali membeli jenis aset Bitcoin. Karena kebanyakan orang percaya jika kedepannya pemakaian dari Bitcoin ini akan semakin meningkat. Hal itu pun juga sudah dibuktikan selama beberapa tahun terakhir, dengan pertumbuhan Bitcoin yang besar.

6. Tidak Akan Melibatkan Pemerintah

Diakibatkan oleh krisis keuangan serta resesi cukup hebat, beberapa investor pun memutuskan untuk merangkul mata uang alternatif yang terdesentralisasi. Maknanya mata uang tersebut akan berada pada luar kendali bank dan otomatis pemerintah tidak akan terlibat.

Demikianlah mengenai penjelasan tentang apa itu investasi crypto beserta keuntungannya. Dengan penjelasan diatas, pastinya menjadi salah satu harus cukup menggiurkan bukan? Jika tertarik pastikan Anda memilih bursa terpercaya untuk menjadi tempat Anda melakukan investasi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *