BTS Konfirmasi akan Tampil di MAMA 2020, Penyelenggara Sebut Acara Digelar dengan Konsep ‘Untact’BTS Konfirmasi akan Tampil di MAMA 2020, Penyelenggara Sebut Acara Digelar dengan Konsep ‘Untact’

Ajang penghargaan musik Mnet Asian Music Awards (MAMA) ke 22 akan kembali digelar. Setelah 11 tahun, MAMA akan kembali diselenggarakan di kampung halamannya, Korea Selatan. Tepatnya di CJ ENM Content World di Paju.

Dikutip dari Ilgan Sports via Koreaboo , MAMA 2020 akan dilaksanakan pada 6 Desember. "MAMA akan diadakan di Korea tahun ini setelah mempertimbangkan situasi virus corona secara keseluruhan," jelas pihak MAMA, Senin (21/9/2020). CJ ENM Content World adalah tempat seluas 213 ribu meter persegi yang akan dibuka pada 1 Desember.

Karena pandemi virus corona yang belum berakhir, tidak memungkinkan untuk mengadakan acara di luar negeri. Disamping itu, Hong Kong juga memperketat peraturan tentang arus keluar masuk ke negara tersebut. Sulitnya menentukan venue yang cocok di Korea, akhirnya diputuskan bahwa event tersebut akan diadakan di CJ ENM Content World.

Dilansir Soompi, MAMA 2020 akan berlangsung menggunakan metode 'untact' atau 'uncontact' untuk pertama kalinya. Perwakilan CJ ENM menyebut penyelenggaraan kali ini sebagai kesempatan baru dengan upaya yang lebih inovatif. “Acara penghargaan musik terbesar di Asia, MAMA, selalu maju dan lebih inovatif."

"Kami juga menganggap acara 'untacth' tahun ini sebagai kesempatan baru," ungkap perwakilan CJ ENM. Lebih lanjut, pihaknya berjanji akan tetap memberikan pertunjukan yang semakin baik dari waktu ke waktu agar tetap menjadi festival musik global terbesar di Asia. "Dengan keterampilan teknis dan pengetahuan yang telah kami kembangkan dari waktu ke waktu."

"Kami akan mempersiapkan pertunjukan terbaik agar MAMA dapat bersinar sebagai festival musik global terbesar sesuai namanya,” paparnya. Sementara itu, Bangtan Boys alias BTS telah mengkonfirmasi akan hadir dalam perhelatan tersebut. Pihak CJ ENM belum mengungkap nominasi penghargaan dan lineup artis yang akan tampil.

Yang masih menjadi pertanyaan hingga saat ini adalah siapa yang kan memandu MAMA 2020. Pasalnya, Park Bo Gum telah memandu MAMA sejak 2017. Namun tahun ini aktor tersebut masih menjalani wajib militer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *