Jual alat fitness

Ini Dia Jenis-jenis Alat Fitness Body Weight Training StationIni Dia Jenis-jenis Alat Fitness Body Weight Training Station

Secara umum, alat gym terdiri atas dua bagian yakni body weight training station dan alat fitness freeweight. Bagi Anda yang ingin melakukan fitness sekarang ini banyak toko yang jual alat fitness body weight training station ini.

Alat fitness body weight training station sendiri merupakan alat pendukung body exercise, yang mana tubuh manusia menjadi bebannya, misalnya chin up atau push up. Oleh karena itu, desain alat fitness satu ini dipadukan dengan anatomi tubuh manusia agar penggunaan lebih mudah.

Terdapat beberapa jenis alat fitness yang masuk dalam kategori body weight training station ini, di antaranya.

  1. Matras

Alat ini merupakan salah satu dari beberapa jenis alat gym yang harus ada pada setiap tempat gym. Fungsinya adalah untuk mencegah pengguna dari risiko benturan keras pada lantai saat melakukan berbagai aktivitas latihan.

2 Dip bar

Alat fitness dip bar berfungsi untuk menopang tubuh ketika pengguna melakukan dip. Bentuknya berupa dua buah batang secara paralel yang digunakan untuk berpegangan.

3 Pull up bar

Sesuai dengan namanya, pull up bar sendiri merupakan digunakan untuk membantu mengangkat tubuh saat melakukan pull-up.

4 Hyper extension bench

Alat fitness yang satu ini kerap dijadikan untuk aktivitas back up. Fungsi yang didapat dari penggunaan alat fitness ini yaitu adanya peningkatan otot pada bagian punggung, paha, dan pantat.

5 Sit up bench

Memiliki fungsi yang sama dengan hyper extension bench, sit up bench dirancang untuk latihan sit up.

6 Fitness bench

Alat ini pada dasarnya mirip seperti bangku biasa. Hanya saja, bangku alat ini digunakan untuk sejumlah variasi pada olahraga tertentu seperti push up, dip, jump, dan lainnya.

7 Swiss ball

Berbentuk bola, alat fitness satu ini memiliki manfaat yang cukup luar biasa. Dengan memanfaatkan swiss ball, pengguna bisa melakukan berbagai macam aktivitas gerakan dengan adanya tambahan latihan keseimbangan pada masing-masing gerakannya.

8 Push up grip

Alat fitness ini memudahkan pengguna untuk melakukan latihan push up. Apabila melakukan push up dengan alat ini, maka otot dada akan mendapat penekanan yang lebih besar dari biasanya.

Nah, itulah beberapa alat fitness yang masuk dalam kategori body weight training station. Alat ini banyak tersedia di tempat gym ataupun Anda bisa membelinya sendiri untuk melakukan latihan pembentukan tubuh. Penggunaan alat fitness ini akan mempermudah Anda dalam melakukan latihan dengan porsi yang tepat dan sesuai dengan tujuan serta bentuk tubuh yang diinginkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *