Sambangi Dede Sunandar, Sule Beri Sejumlah Uang: Kalau Bikin Cireng Nggak Ada Garam, Lo Bisa BeliSambangi Dede Sunandar, Sule Beri Sejumlah Uang: Kalau Bikin Cireng Nggak Ada Garam, Lo Bisa Beli

Saat datang ke rumah Dede Sunandar yang kini juga berjualan cireng, Sule beri amplop berisi uang untuk bantu usaha. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube SULE Channel, pada Kamis (25/6/2020). Kala itu Sule berkunjung ke kediaman Dede Sunandar.

Sule lalu diajak untuk melihat isi rumah, mulai dari ruang tamu hingga baju yang digunakan Dede untuk syuting. Saat melihat lihat beberapa isi rumah, Dede menunjukkan perlengkapan bisnis cirengnya. Pada Sule, Dede memperlihatkan bentuk kemasan dari cireng yang dijual.

Sule pun menuturkan sudah sejak lama ingin memesan cireng buatan Dede. "Iya itu dia makannya, gue itu mau pesan cireng sama lu, De," ungkap Sule. Cireng yang dijual hingga kemasan ternyata dibuat sendiri oleh Dede.

Kemudian Sule memperkenalkan produk cireng milik Dede di videonya. Pada kesempatan itu, Sule juga bertanya perihal keputusan Dede untuk menjual cireng. Dede menjelaskan, usaha dagang cireng sudah ia tekuni sebelum adanya pandemi.

Kala itu ia memulai bisnisnya secara online . Ia juga membantah apabila berjualan cireng karena sedang sepi kerjaan. Namun, setelah adanya pandemi dan aktivitas dikurangi, kabar tersebut menjadi ramai diperbincangkan.

"Sebelum pandemi Covid 19 emang udah jualan Pak, cuma online ," terang Dede. "Padahal sebelumnya memang udah usaha cireng cuma pas lagi pandemi jadi rame," lanjutnya. Sule mengatakan banyak warganet yang mengirim pesan langsung melalui Instagram.

Mereka meminta agar Sule bisa bertemu atau berkunjung ke rumah Dede. Setelah disibukkan berbagai aktivitas, Sule akhirnya bisa menemui Dede untuk silaturahmi dan mengetahui keadaannya saat ini. Sempat terhenti, Dede mengaku saat ini proses syuting sudah mulai berjalan.

Meski demikian bisnis cireng milik Dede akan tetap berjalan walau sudah mulai kembali bekerja. Dede menuturkan berjualan cireng ia jadikan sebagai pekerjaan sampingan. Setelah itu, keduanya melanjutkan dengan mengobrol di bagian depan rumah Dede.

Sule kemudian memberikan sebuah amplop yang diketahui berisi sejumlah uang. Ayah dari Rizky Febian itu mengatakan tak ada maksud lain saat memberikan amplop tersebut. Ia hanya ingin untuk berbagi rezeki dengan Dede yang bisa digunakan memenuhi kebutuhan anak hingga bisnis cireng.

Disebutkan saat memberi amplop itu, Sule bukan berniat untuk membantu Dede. Namun, sebagai ungkapan sayang kepada Dede yang sudah dikenalnya sejak dulu, saat masih menjadi cleaning service di stasiun televisi swasta. "Jadi kebetulan Bapak (Sule) punya rezeki, jadi ini buat si Juna lah untuk beli susu," jelas Sule.

"Saya ada rezeki bukan membantu, tapi hanya sekedar rasa rindu dan sayang saya." "Setidaknya kalau misalkan bikin cireng nggak ada garam, lu bisa beli garam," tambahnya. Dalam video itu, Dede pun mengucapkan terima kasih pada Sule atas apa yang sudah diberikan padanya.

Saat Sule berpamitan, Dede masuk ke dalam rumah dan meminta Sule untuk menunggu sebentar. Sule sempat meminta Dede untuk tidak merepotkan dengan membawakan sesuatu. Dede kemudian keluar menghampiri Sulesambil membawa plastik putih berisi cireng jualannya.

Mengetahui hal itu, Sule sempat tak enak hati dan menolak pemberian Dede. Sule mengatakan cireng tersebut seharusnya bisa dijual oleh Dede pada pembeli yang lain. Dede kemudian berusaha meyakinkan dengan menyebutkan cireng itu dibuat khusus untuk Sule karena memang telah berencana datang ke rumah.

Akhirnya Sule menerima pemberian cireng dari Dede untuk bisa dinikmati di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *