mobil buatan Indonesia

Spesifikasi Mobil Esemka Bima, Tangguh di Mobil Niaga RinganSpesifikasi Mobil Esemka Bima, Tangguh di Mobil Niaga Ringan

Bagi kamu yang bertanya apakah kita juga memiliki produk mobil buatan Indonesia, mari berkenalan dengan Esemka. Merk mobil yang diproduksi oleh PT Adiperkasa Citra Esemka Hero ini telah secara resmi merilis produknya lho. Yuk, simak beberapa spesifikasi Esemka Bima yang digadang jago dalam muatan kargo ini.

Spesifikasi Mobil Esemka Bima

Konsisten dalam menghasilkan produk mobil buatan anak bangsa, maka PT Adiperkasa Citra Esemka Hero pun kini meluncurkan dua buah produksinya. Basis yang diutamakan adalah pada muatan kargo dan performa kendaraannya. Dikenal dengan nama Bima 1.2 dan Bima 1.3, apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh kedua jenis ini?

1. Dimensi

Pertama, spesifikasi yang dimiliki oleh Mobil Esemka Bima adalah dimensi yang luas. Dimensi sepanjang 4.560 mm, lebar 1600 mm, dan tinggi 1890 mm disematkan pada varian Bima 1.2. Sementara itu, baknya dibuat berukuran 2750 mm x 1600 mm x 460 mm yang mampu menampung banyak barang.

Selain di Bima 1.2, dimensi sepanjang 4930 mm, lebar 1720 mm, dan tinggi 1995 mm disematkan pada Bima 1.3. Adapun bak yang dimiliki berukuran 2970 mm x 1740 mm x 470 mm. Tentunya, ukuran ini lebih besar jika dibanding dengan mobil sejenis di kelasnya.

2. Mesin

Apabila dibandingkan dengan kompetitornya, banyak yang mengira jika Esemka masih kalah saing. Padahal, banyak yang tidak tahu, jika Esemka Bima 1.2 memiliki mesin bertenaga hingga 72 kW, yakni 1.2 L E-Power 14 DOHC. Mesin ini mampu menghasilkan torsi maksimum mencapai 119 Nm.

Sementara itu, mesin yang disematkan di mobil Esemka Bima 1.3 memiliki tenaga maksimum 63 kW (85 PS). Mesin ini berkapasitas 1298 cc DOHC 16V yang tentunya bisa memberikan gerak yang mulus. Adapun untuk tenaga maksimumnya, Bima 1.3 mampu menghasilkan torsi sebanyak 105 Nm.

Demikian ulasan mengenai beberapa spesifikasi mobil buatan Indonesia yang digadang jago dalam muatan kargo. Memang tidak salah jika PT Adiperkasa Citra Esemka Hero ini menjadikan Bima sebagai andalan mereka. Semoga ulasannya bermanfaat ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *