Tren Pariwisata Berubah, Jokowi Minta Lihat Benchmark dari Negara LainTren Pariwisata Berubah, Jokowi Minta Lihat Benchmark dari Negara Lain

Presiden Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi mengingatkan tren pariwisata akan berubah ke depannya karena ada pandemi virus corona atau Covid 19. Isu kesehatan, kebersihan dan keamanan akan menjadi perhatian di dunia pariwisata. "Maka protokol tatanan normal baru di sektor pariwisata betul betul harus menjawab isu utama tadi, mulai dari protokol kesehatan yang ketat di sisi transportasinya, di sisi hotelnya, di sisi restorannya, dan juga area area wisata yang kita miliki," kata Presiden dalam rapat terbatas, Kamis, (28/5/2020).

Untuk perbandingan, Presiden Jokowi meminta industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia melihat benchmark atau patokan dari negara lain yang sudah menyiapkan tren pariwisata dalam tatanan normal baru. "sebagai perbandingan saya minta lihat benchmark di negara lain," tuturnya. Menurut Jokowi,referensi pariwisata ke depan akan berganti.

Masayarakat akan cenderung memilih tempat liburan yang tidak terlalu banyak orang. "Seperti solo travel tour, wellness tour , termasuk di dalamnya juga virtual tourism serta staycation ," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *