Viktor Axelsen Terpesona dengan Sepak Terjang Lee Chong WeiViktor Axelsen Terpesona dengan Sepak Terjang Lee Chong Wei

Pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen tak segan melayangkan kekagumannya terhadap sosok legenda Malaysia, Lee Chong Wei. Axelsen yang baru saja mendulang gelar All England 2020 melihat Lee Chong Wei sebagai sosok panutan bagi para pemain muda. Selain itu, tunggal putra andalan Denmark tersebut menyebut Lee Chong Wei sebagai pemain yang bermain konsisten dalam jangka waktu lama.

Tak ayal, jika Lee Chong Wei dapat dikatakan legenda hidup bulu tangkis dunia yang pernah bermain di nomor tunggal putra. Dilansir , Axelsen secara terbuka mengakui cukup kagum dengan pesona yang terpancar dari seorang Lee Chong Wei. "Saya berpikir setiap pebulu tangkis muda akan memandangnya, tidak ada yang bisa menyangkal keagungannya," ujar Viktor Axelsen dalam sebuah wawancara dengan media India, Rabu (10/6/2020).

"Dia mampu konsisten selama bertahun tahun dan memenangkan sejumlah gelar top," tambahnya. Pernyataan yang dilayangkan Axelsen tersebut tentu tidak salah mengingat Lee Chong Wei memang dikenal sebagai sang raja superseries. Lee Chong Wei tercatat pernah berhasil mencapai enam final secara beruntun dalam tujuh tahun terakhir dalam perhelatan All England.

Momen itu terjadi tepat pada kurun waktu 2008 hingga 2016. Empat final diantaranya berhasil dimenangi oleh Lee Chong Wei. Total 47 gelar superseries telah dimenangkan oleh seorang Lee Chong Wei.

Tak pelak, torehan berbagai gelar bergengsi tersebut membuat namanya dikenal sebagai raja superseries. "Dia adalah panutan bagi pemain seperti saya karena cara dia memainkan permainan," lanjut sang juara dunia 2017 tersebut. Julukan raja superseries yang tersemat dalam diri Lee Chong Wei juga dibuktikan dari dominasinya merajai ajang Malaysia Open.

Bayangkan saja, ia mampu memenangi 12 gelar Malaysia Open dalam karier bulu tangkisnya. Ia pernah menorehkan hattrick merebut gelar Malaysia Open dalam awal meniti kariernya. Lalu, Lee Chong Wei berhasil memenangkan tujuh gelar beruntun mulai tahun 2008.

Total 12 gelar Malaysia Open berhasil diraih oleh Lee Chong Wei. Tidak ada satu pebulu tangkis lainnya yang mampu mendominasi satu turnamen besar seperti Lee Chong Wei. Hanya saja, Lee Chong Wei kurang beruntung melengkapi lemari trofi pribadinya.

Hal ini dikarenakan Lee Chong Wei belum pernah meraih emas dalam kejuaraan dunia dan Olimpiade. Lin Dan disebut sebut sebagai tokoh utama dibalik kegagalan Lee Chong Wei meraih gelar Olimpiade dan Kejuaraan Dunia dalam kariernya. Hal dikarenakan Lin Dan selalu mampu memenangi laga final Olimpiade dan Kejuaraan Dunia setiap bersua dengan Lee Chong Wei.

All England:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *